Kamis, Februari 12, 2009

Program Affiliasi: Cara sukses memanfaatkan peluang bisnis internet

Di dalam dunia bisnis internet atau online marketing, apabila anda tidak punya produk sendiri untuk dipasarkan melalui internet, Anda tetap bisa memperoleh penghasilan melalui bisnis internet dengan cara memasarkan produk orang lain. Memasarkan produk orang lain bukan berarti anda membeli produk orang lain, menyimpan stok, kemudian memasarkannya dengan sistem online marketing melalui internet di web anda. Bukan begitu! Walaupun hal ini memang bisa dilakukan tetapi internet memberi berbagai kemudahan.


Anda bisa memasarkan produk orang lain, tanpa anda harus memiliki atau membeli produk orang lain untuk stok , anda cukup bergabung dalam program affiliate yang diselenggarakan oleh pemilik produk tersebut. Anda cukup mereferensikan saja melalaui link affiliate,dimana seorang yang membuka website pemilik produk melalui link affiliate anda dan melakukan pembelian, anda akan mendapatkan komisi. Jadi dengan program affiliate semua menjadi lebih mudah dan simple. Dan setelah terjadi transaksi, anda tidak perlu mengerjakan apa-apa pemilik produk yang akan melakukan semuanya seperti mengirimkan produk, memberikan costumer support, dan lainya. Satu-satunya yang anda lakukan adalah mempromosikan link affiliate anda.


Hasil survey menunjukkan bahwa internet marketer yag sukses adalah dengan mengikuti affiliasi. Data yang saya peroleh dari browsing di internet menunjukkan bahwa kurang lebih 45%-47% pebisnis internet di dunia yang penghasilan cukup, mereka bisa dikatakan belum sukses karena hanya mampu bertahan (survive). kurang lebih 25% dikatakan mengalami kegagalan sedangkan yang 25% sisanya dikatakan SUKSES BESAR. Rahasianya : mereka yang sukses ini karena menjalankan AFFILIATE PROGRAM sebagai bisnis internetnya.


Program Affiliate.

Program affiiate adalah program yang diselenggarakan oleh pemilik produk dimana semua affiiate akan mendapatkan link affiiatenya masing-masing. Yang akan digunakan untuk mempromosikan website pemilik produk dan mendapatkan komisi penjualan dari setiap penjualan produk yang terjadi melalui link affiliatenya.


Bagi anda yang tergabung dalam program affiliate disebut AFFILIATE

Program affiliate sama-sama menguntungkan baik bagi pemilik produk maupun dari affiliate. Bagi pemilik program affiliate, website dan produknya akan dipromosikan melalui link affiliate anda kepada jaringan anda. Seperti yang kita ketahui pemilik program/produk mempunyai keterbatasan karena tidak mampu menjangkau seluruh jaringan untuk mempromosikan produknya. Dengan anda sebagai affiliate, maka website dan produknya memperoleh kepastian akan dipromosikan lebih luas lagi. Sedangkan sebagai affiliate, anda tidak perlu membuat website, produk, sistem, mengatur pengiriman, support produk dan sebagainya, tetapi anda tetap bisa mendapatkan penghasilan secara online dari komisi penjualan yang didapat.


Link Affiliate.

Sebagai affiliate anda akan diberikan link affiliate yang unik dan khas bagi masing-masing affiliate. Link affiliate biasanya terdiri dari alamat web yang menyelenggarakan program affiliate dan usser ID yang khusus diberikan kepada affiliate untuk mengidentifikasi penjualan dari affiliate. Bentuk link affiliate berbeda-beda tergantung dari program affiliate yang diselenggarakan pemilik / penyelenggara program. Biasanya link affiliate berbentuk sbb :


http : //www.namaweb.com/?id=usserid,


berikut adalah contoh-contoh link affiliate dari beberapa produk :


http : //blogbisnisinternet.com/?id=gana

http : //www.formulabisnis.com/?id=ghana,

http : //www.klikabadi.com/?id=gana

http : //www.obralplus.com/?id=gana.


Secara singkat dapat dijelaskan sebagai berikut :


http : //blogbisnisinternet.com; http : //www.formulabisnis.com; http : //www.klikabadi.com dan http : //www.obralplus.com adalah penyelenggara program affiliate sedangkan gana dan ghana adalah usserid milik affiliate.


Secara umum program affiliate ada yang gratis maupun yang berbayar. Berbayar artinya anda harus membayar sejumlah uang untuk dapat menjadi member atau mengikuti program affiliate tersebut. Anda lebih baik mengeluarkan sedikit uang untuk membayar program affiliate, karena dengan pertimbangan sbb :

1. Kalau kita mengikuti sesuatu dengan membayar biasanya akan lebih serius, sehingga anda akan lebih serius memasarkan dan merekomendasikan program ke jaringan anda.

2. Kalau kita membayar biasanya mempunya komitment yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang lain. Sehingga kemungkinan untuk sukses lebih besar.


Bagaimana mengikuti Program Affiliate ?

1. Daftarkan diri anda pada website penyelenggara program affiliate, sebagai panduan anda dapat mendaftar dengan mengklik link di bawah ini :


Blog bisnis internet Klik disini!


Formula Bisnis Klik disini!


Klikabadi Klik disini!


Obralplus Klik disini!


2. Setelah registrasi anda diterima, anda akan diberikan link affiliate khusus untuk anda sendiri dan tugas anda selanjutnya adalah mempromosikan link affiliate tersebut BUKAN alamat website pemilik program.

3. Anda diberikan peralatan (tools) yang diperlukan memasarkan produk sebagai afíliate berupa banner, gambar, text ads, surat penawaran siap pakai, dll.

4. Setiap terjadi transaksi penjualan melalui link afíliate anda, maka anda akan memperoleh komisi yang besarnya tergantung ketentuan pemilik program. Contoh : untuk Blog Bisnis Internet, Formula Bisnis, Klik abadi dan Obral plus memberikan presentase komisi sebesar 50%. Lumayan bukan apalagi anda berhasil menjual lebih banyak otomatis penghasilan anda juga ikut meningkat.


Program afíliate yang direkomendasikan :

Setelah membaca tulisan diatas tentu anda bertanya program afíliate apa yang layak dan prospektif untuk diikuti? Banyak program affiliate yang ditawarkan diluaran dengan berbagai iming-iming, janji-janji dan berbagai kemudahan. Namun setelah saya cermati dari beberapa program, saya hanya menyarankan kepada anda untuk mengikuti beberapa program afíliate yang ada di bawah ini. Apa alasanya ?

Alasanya adalah sbb :

1. Produknya Sangat bagus, layak jual dan memang benar-benar dibutuhkan oleh konsumen;

2. Harganya masih terjangkau konsumen, tidak terlalu mahal; sehingga akan mudah dibeli consumen.

3. Costumer supportnya bagus , saya sudah merasakan sendiri, saya sering berkonsultasi dan selalu memperoleh tanggapan yang memadai sehingga kita puas.


Program afíliate yang sangat direkomendasikan untuk anda ikuti adalah sbb :


1. Blog Bisnis Internet KLIK DISINI.

2. Formula Bisnis KLIK DISINI!.

3. Klikabadi KLIK DISINI.

4. Obralplus KLIK DISINI.!


Silahkan anda daftar SEKARANG juga. Jangan sampai ketinggalan dan manfaatkan peluang bisnis ini sekarang juga. Sukses menanti anda!


Salam sukses.

12 komentar:

Anonim mengatakan...

yiaaah... pada-pada sekang ndesa kiye... nasibe bae beda yah... sukses banget kiye wong... selamat yah....

Anonim mengatakan...

Informasinya bagus mas. Bisnis affiliate menurut saya adalah bisnis yang paling menguntungkan dibanding yang lain. Karena potensi incomenya sangat besar jika kita serius.
Saya bisa bicara begini karena sudah merasakan manisnya bisnis ini.
Tapi, yang paling menjanjikan memang tetap pada penjualan produk sendiri. Lebih enjoy dan menggairahkan

Salam Istimewa!
KLIK BISNIS GURU : Referensi Bisnis Online dan Info Pendidikan

IjoPunkJutee mengatakan...

capek bro...kerja offlne ajah dah menguras tenaga...pernah coba online tapi lambat hasilnya gak seperti yang di iklan...yah namanya juga IKLAN.....yang penting menjual, buti nya entah kapan..???

Anonim mengatakan...

Mas Ijo dimana-mana yang namanya kerja pasti cape, apalagi bisnis...suatu aktivitas yang penuh dengan peluang dan menjanjikan keuntungan yang luarbiasa namun risikonya juga besar, makin besar potensi pendapatanya, maka makin besar pula risikonya. Bisnis bukanlah pekerjaan yang sekejap terus uang datang melimpah, semuanya perlu proses. Dalam proses inilah kadang orang menjadi tidak sabar dan menyalahakan bisnisnya atau orang lain, seharusnya kita bisa mengintrospeksi diri kita ...benarkah kita sudah memenuhi diri kita dengan paradigma bisnis dan mindset bisnis sukses, sudahkah kita siap dan merubah diri kita dari zona nyaman ke zona yang penuh dengan risiko dan ketidakpastian seperti halnya dalam bisnis? Kata orang bijak di dunia yang pasti adalah ketidakpastian. Mas ijo ngga boleh menyerah asal kita punya kemauan dan semangat untuk maju apapun yang kita jalani pasti memberikan hasil yang baik, termasuk dalam bisnis hal itu berlaku juga. Begitu bukan ?. Tetap semangat dan Salam sukses

Anonim mengatakan...

Mantep nih mas ulasannya tentang affiliate marketing... sip.. salam sukses selalu

LAPTOP COMPUTERS mengatakan...

Very interesting article, i have bookmarked your blog for future referrence

Anonim mengatakan...

bisnisman neh banyak euy
aku pilih yg mana yah???

Anonim mengatakan...

Bisa tolong diulas yang lebih jelas apa kelebihan dan kekurangan masing-masing produk (buat reviewnya). Khusus Formula Bisnis saya sudah tahu, yang lainnya belon...
Thanks ya. Salam sukses.

Anonim mengatakan...

Trima kasih tuk Belajar Internet Marketing, ya semua punya kelebihan sendiri-sendiri, semua program affiliasi di atas sangat bermanfaat dan mendukung bisnis online anda, anda bisa buktikan. Review masing-masing program akan kembali ditulis tuk artikel-artikel selanjutnya, sabar ya. Keep touch.
Salam sukses.
--------------
Inspirasi dan peluang Bisnis

tarasinta mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
tarasinta mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
dadang firdaos mengatakan...

apapun bisnisnya harus diiringi dengan kejujuran dan kesabaran.

sukses selalu mas.

Posting Komentar

Terima kasih Anda telah memberikan komentar, kritik atau saran untuk perkembangan blog ini. Saya akan memberikan tanggapan/komentar balik di blog anda bagi setiap komentar yang anda berikan disini. Mohon maaf jika SPAM tidak diperbolehkan disini.