Minggu, Februari 22, 2009

Bagaimana memulai bisnis internet ?

Biasanya seorang pendatang baru di bisnis internet sering bertanya –tanya tentang bagaimana caranya memulai berbisnis di internet? Berbisnis internet, bisnis online atau internet marketing tidaklah mudah. Lalu apa yang harus kita lakukan ? Diam saja dan mengurungkan niat untuk menjadi internet marketer atau online marketer? Tentu saja tidak bukan? Terus bagaimana dong? Berikut ini saya sajikan tips singkat bagaimana memulai bisnis internet bagi pendatang baru.

3 langkah sukses memulai bisnis internet.
Menurut saya seorang pendatang baru di bisnis internet agar dapat sukses memulai dan menjalani bisnis internet asal mau berkerja keras dan mau menjalankan 3 langkah sukses memulai bisnis internet secara terencana dan disertai tindakan yang nyata. 3 langkah sukses (meminjam istilah Joko Susilo, pemilik Formula Bisnis.com) itu adalah :

Pertama : Ikuti program affiliasi.!
Menurut saya sangat lah penting bagi seorang pendatang baru (saya lebih suka memakai istilah ini daripada ”pemula”) di bisnis internet untuk memulai perjalanan bisnisnya dengan menjadi ”follower” produk orang lain. Sehingga walaupun belum punya produk sendiri kita tetap bisa menjalankan bisnis dan memproleh penghasilan dari internet. Pertimbanganya antara lain Kita tidak perlu repot-repot membuat produk sendiri dan sekaligus sebagai sarana untuk belajar mengelola bisnis internet. Apalagi biasanya program affiiasi mempunyai support yang bagus. Carilah program affiiasi yang berkualitas dan prospektif. Sebagai bahan referensi anda dapat mengklik link di side bar sebelah kanan pada kolom “Paling Direkomendasikan”.

Kedua : Bangun BLOG anda. Blog mempunyai kekuatan yang sangat dahsyat bukan hanya karena sering diupdate namun yang lebih penting adalah sifatnya yang interaktif sehingga sangat baik sebagai media promosi dengan cara mereview program affiliate. Apabila anda mengikuti beberapa program affiliasi maka anda tidak perlu memepromosikan satu perasatu, Caranya taruh dan promosikan program affiiate yang anda ikuti dalam BLOG anda dan anda tinggal promosikan Blog-nya saja. Fungsi BLOG bukan hanya sebagai media promosi tetapi lebih dari itu berfungsi bagian dari suppotrting product program affiliasi. Anda dapat merubah sebuah Blog menjadi mesin marketing yang luarbiasa dahsyat bagi program affiliasi yang anda ikuti. Bagaimana caranya membuat blog? Dapatkan DISINI !!!.

Ketiga : datangkan pengunjung ke Blog anda. Makin banyak orang yang datang / berkunjung ke Blog anda maka makin besar kemungkinan orang membeli affiliasi yang anda ikuti. Agar orang mau datang dan membeli di blog (funsinya seperti toko) anda maka anda harus mempromosikan blog anda. Sangat disayangkan jika anda sudah mengkitui affiliasi yang bagus tapi tidak ada orang yang beli karena tidak dilihat orang. Oleh karena itu anda perlu promosi dan promosi. Oleh karena itu anda perlu teknik-teknik promosi dan strategi marketing yang jitu. Bukan hanya itu anda perlu juga membuat BLOG bukan hanya untuk memprosikan produk anda tetapi sebagai bagian product support anda. Dapatkan panduanya DISINI.!!!

Demikian tips singkat dari saya bagaimana memulai bisnis internet bagi pendatang baru, anda bisa menambahkan dan silahkan sharingkan dengan teman-teman di sini. Terima kasih sebelumnya.

Salam Sukses. Dahsyat !!!

10 komentar:

Anonim mengatakan...

Kalau saya justru penginnya yang no.2 jadi nomor 1. Berdasarkan pengalaman sih...., cuma karena orang kepingin cepet dapat duit jadinya seperti tips yang anda sampaikan ini.

Anonim mengatakan...

thanks ya kang sudah berkunjung di blog saya sekarang waktunya saya berkunjung bali....ehem ehem....gini kang...saya overall setuju...dan saya lebih prefer ketika maua memualai bisnis diinternet, kumpulkanlah teman sebanyak-banyaknya dan sering seringlah berinteraksi dengan pengguna internet lain, sehingga kadang kadang secara tidak sengaja feedback akan terbentuk dengan sendirinya.

Anonim mengatakan...

@Hade : Saya memulainya dengan proses seperti di atas, saya mulai dari Formula Bisnis trus bikin blog dan ngembanginnya. Tapi polanya anda menurut saya bagus juga, karena anda kenal blog lebih dulu dan menurut saya sah-sah saja. Maksih banget. Salam sukses.
@Kang Artha : Betul kang, saya setuju dengan pendapatnya, makin banyak teman makin banyak rejekinya kan? Makasih kang. Salam sukses.

Anonim mengatakan...

yg perlu dgris bwahi adalah : affiliate brbeda dngn rseller...

ya, bangun blog. Blog mrpkan srana intraktif antra Anda dan clon cutomer Anda... :)

Anonim mengatakan...

@ Ardy Pratama : Saya setuju mas Ardy, makasih banget tanggapanya.
Salam sukses.

Anonim mengatakan...

kalau aku yang mana yah.... karena aku sih ga ngeh banget ama bisnis, jadi just blogging aja lah...

Anonim mengatakan...

Mas Madhysta apapun motivasinya kita untuk blogging saya kira sah-sah saja, yang penting Action !!! Begitu bukan mas? Salam sukses and keep blogging.

FAUZI mengatakan...

Yup... saya setuju sekali dengan artikel ini... tapi selain itu ada sedikit tambahan dari saya...
1. Jangan cepat nyerah...karena berbisnis online bukan menjadikan kaya mendadak... tapi semuanya perlu proses.

2. Selalu konsisten... jangan sebentar pindah bisnis ini, sebentar pindah ke bisnis itu... karena hal tersebut akan membuang waktu aja.. mending kita perdalam pengetahuan dan mulai memasarkan produk kita

tul gak

Anonim mengatakan...

well affiliate sih boleh, tapi sebenernya justru yang bikin pasive income itu kalau kita bisnisnya adalah create product.

Biasanya alurnya gini mas :
Afffiliate ==> get money
MOney ==> Buat modal
Modal ==> Bisnis jual produk sendir
Bisnis jual produk sendiri ==> passive income.

Salam SUkses

BLOG MOTIVASI ARIEF - Support Your Success for a Better Life

dadang firdaos mengatakan...

kalo diliat2 sih... semua ada keterkaitannya

blog ini memang memberikan manfaat banget buat saya

Posting Komentar

Terima kasih Anda telah memberikan komentar, kritik atau saran untuk perkembangan blog ini. Saya akan memberikan tanggapan/komentar balik di blog anda bagi setiap komentar yang anda berikan disini. Mohon maaf jika SPAM tidak diperbolehkan disini.