Selasa, Maret 24, 2009

Beranikah Anda Untuk Sukses?

Anda tentu sering membaca atau mendengar orang-orang dengan kesuksesan yang luar biasa. Diberbagai bidang kehidupan orang-orang seperti mereka bisa kita temui dengan mudah. Mereka adalah orang-orang yang sama seperti kita, tidak ada bedanya. Yang membedakan mereka dengan orang yang tidak sukses adalah sikap dan tindakan mereka. Mereka bisa dgolongkan sebagai orang mempunyai keberanian untuk mengambil langkah dan tindakan menempuh jalan menuju kesuksesan.

Sukses itu unik!.
Mereka yang sukses itu adalah orang dengan pribadi-pribadi yang unik. Keunggulan kualitas dan karakter mereka sudah sangat teruji. Mereka diciptakan sama seperti kita. Peluang dan kesempatan yang diberikan kepada kita juga relatif sama. Ilmu pengetahuan dan kemampuan yang mereka miliki juga dapat kita miliki asal kita mau belajar dan bekerja keras. Apa yang membedakan dengan mereka?

Mereka berani dan mau di saat yang lain masih bertanya-tannya, berpikir dan hanya bermimpi betapa indah dan enaknya sebuah kesuksesan. Mereka yang sukses itu tidak hanya berpikir dan merencanakan bagaimana caranya mencapai kesuksesan. Tetapi mereka dengan penuh keyakinan berjalan dan mengambil peluang itu dan yakin bahwa di depan sana kesuksesan itu dapat direngkuhnya.

Mereka berjalan dan menapak jalan terjal kehidupan ini dengan penuh keyakinan. Mereka yakin dan memepercayai bahwa sukses itu milik semua orang. Bahwa sukses itu adalah hak semua orang. Sukses bukanlah milik orang-orang tertentu saja. Bukan hanya milik Bill Gates,Donald Trumph, Barack Obama, Salim, Om William, Putra Sampurna, atau Christ John misalnya. Tetapi, sekali lagi milik kita semua!

Jalan sukses dan Jalan gagal.
Permasalahanya beranikah kita semua untuk mengambil peluang itu dan memilih jalan sukses untuk diri kita sendiri? Kalau kita cermati di dunia ini sebenarnya ada dua pilihan jalan yang terbentang dihadapan kita. Yang pertama adalah jalan yang kalau kita berani memilih dan menempuhnya anda akan sampai di puncak sukses.Sedangkan yang lainya adalah jalan yang biasa kita tempuh, jalan yang biasa-biasa saja, yang membuat kita tidak akan pernah mencapai puncak kesuksesan.

Jalan yang pertama bukanlah jalan yang mudah untuk ditempuh, mungkin akan banyak menemui hambatan atau halangan. Tetapi inilah jalan yang benar (on the right track). Tapi kalau anda berani menempuhnya,anda sudah merintis kesuksesan anda ke puncak yang paling tinggi. Selebihnya adalah kerja keras, kerja cerdas, ketekunan dan fokus serta setia pada proses. Beranikah anda memilihnya?

Sedangkan yang kedua adalah jalan yang datar dan biasa-biasa saja yang bahkan kemungkinan besar tanpa anda sadari bisa membawa anda ke jurang kegagalan. Jalan yang mudah untuk dilalui tanpa usaha dan kerja keras, namun apakah keberhasilan yang menunggu anda? Tentu saja tidak!, bukan? Kalau anda ingin menjadi manusia yang tidak sukses tanpa keberhasilan apa-apa atau ingin menjadi manusia yang gagal, pilihlah jalan yang kedua ini. Maukah anda menempuhnya?

Bagaimana menurut anda, apakah anda sudah menentukan jalan mana yang akan anda pilih untuk sampai dipuncak kesuksesan anda? Atau anda punya sesuatu yang ingin anda bagi dengan teman-teman yang lain disini?
Trima kasih dan salam sukses. DAHSYAT!!!

11 komentar:

sumartono mengatakan...

Kesuksesan adalah sangat penting. Tetapi menjadi lebih penting jika sekiranya disinergikan dengan kejujuran agar tidak salah langkah.
Karena kejujuran adalah batu penjuru dari segala kesuksesan dan pengakuan adalah motivasi terkuat. Bahkan kritik dapat membangun rasa percaya diri saat disisipkan diantara pujian.

ARIEF MAULANA mengatakan...

siapa bilang sukses itu mudah... suli sekali. Banyak halangan dan rintangan yang menghadang... dan benar apa kata mas Sugiana.. dibutuhkan keberanian untuk mengahadapi itu semua termasuk keluar dari COMFORT ZONE

Ricky mengatakan...

"jalan sukses adalah jalan yang kalau kita berani memilih dan menempuhnya anda akan sampai di puncak sukses"

Kalimat menarik untuk menegaskan sebuah istilah yang mengatakan :
"Orang yang sukses adalah orang yang berani gagal"

-salam sukses-

Ariesvio mengatakan...

Sukses itu perlu waktu...dan kerja keras jadi ya harus berjuang...gagal adalah sukses yang tertunda
Salam sukses

Agus mengatakan...

Mampir Pak.....

mozink mengatakan...

salam sukses..

memang benar biasanya kesuksesan berbanding lurus dengan kerja keras..

hade mengatakan...

Luar biasa Mas...
Anda memetakan dengan baik, jadi lebih mudah dipahami.

embanun mengatakan...

sukses sebenarnya ada dalam diri anda, bagaimana anda melihat bahwa setiap yang anda kerjakan adalah sukses.

sedangkan hasil yang didapat dan dilihat dengan mata seperti : mobil mewah, rumah indah, uang banyak, itu adalah hasil dari sukses.

mobil mewah, rumah indah, uang banyak, itu bukan sukses. jika itu yang anda kejar, maka itu salah. sebab manakala anda tidak mendapatkan mobil mewah, maka anda mengatakan anda tidak sukses.

robah cara pikir anda, sebetulnya bahwa sukses itu ada dalam diri anda, setiap apa yang anda kerjakan itu adalah sukses. sehingga walaupun anda tidak mendapatkan mobil mewah, tapi anda tetap sukses berusaha.

salam,

Arswino Sonata mengatakan...

Halo Mas Sugiana, artikel yang sangat baik.

Jika boleh saya ingin berbagi sedikit :

Kesuksesan menurut saya adalah suatu perjalanan, bukanlah suatu tujuan akhir.

Kesuksesan tidak semata-mata berhubungan dengan materialisme. Kesuksesan dapat diartikan suatu pencapaian apa yang kita inginkan dalam hidup.

Orang-orang seperti Hellen Keller, Wilma Rudolph, Hyott, Nick Vujicic sering terlupakan karena kesuksesan mereka tidak berhubungan dengan materialisme. Padahal mereka adalah contoh yang luar biasa untuk orang yang berhasil meraih sesuatu dalam hidupnya.

Justru Elvis Presley menurut saya adalah salah satu contoh yang kurang baik. Ia memang telah mencapai level tinggi untuk kepopuleran dan kekayaan, namun hidupnya berakhir tragis karena over dosis.

Terima kasih atas sharingnya, Mas Sugiana.

Salam sukses luar biasa.

dadang firdaos mengatakan...

buat apa dipersulit kalo masih bisa dipermudah
buat apa dipermudah kalo masih bisa dipersulit

sukses itu simpel mengatakan...

kalo menurut saya, sukses itu simpel, namun untuk meraihnya memang memerlukan jalan panjang yang terjal, dan rumit.

Posting Komentar

Terima kasih Anda telah memberikan komentar, kritik atau saran untuk perkembangan blog ini. Saya akan memberikan tanggapan/komentar balik di blog anda bagi setiap komentar yang anda berikan disini. Mohon maaf jika SPAM tidak diperbolehkan disini.